Menteri Kesehatan Israel dan Istri Positif Terpapar Covid-19

Menteri Kesehatan Israel dan Istri Positif Terpapar Covid-19

Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman. (Foto: Times of Israel)

Tel Aviv - Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman tertular virus Covid-19. Dia bersama istrinya kini menjalani isolasi dan dilaporkan dalam kondisi baik.

Aljazeera melaporkan Yaakov Litzman diketahui sering berhubungan dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Kantor perdana menteri mengatakan Netanyahu kembali ke karantina diri karena kontaknya dengan Litzman.

Netanyahu sebelumnya telah diisolasi setelah ajudannya dinyatakan positif virus. Netanyahu telah diuji dan hasilnya negatif.

Harian Israel Haaretz melaporkan kepala agen mata-mata Mossad Israel dan Dewan Keamanan Nasional diminta untuk melakukan karantina diri karena interaksinya dengan Litzman.

Direktur Kementerian Kesehatan dan staf Litzman juga melakukan karantina diri, dan kementerian mengatakan permintaan untuk memasuki isolasi akan dikirimkan kepada mereka yang melakukan kontak dengan menteri dalam dua minggu terakhir.

Israel telah mendekati lockdown untuk mencoba menahan wabah itu. Negara ini telah melaporkan lebih dari 6.200 kasus yang dikonfirmasi dan 31 orang telah meninggal karena COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

(gea/dod)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews