Polres Lingga Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Buruh Pelabuhan Jagoh

Polres Lingga Bagi Puluhan Paket Sembako untuk Buruh Pelabuhan Jagoh

Polres Lingga saat membagikan paket sembako untuk pekerja porter Pelabuhan Jagoh (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 yang terdampak dari kebijakan social distancing dan blocking area. Baksos ini digelar di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (5/4/2020).

Dipilihnya lokasi Pelabuhan Jagoh dan menjadikan para pekerja porter (angkat barang) sebagai sasaran, karena mereka terdampak langsung dari kebijakan blocking area yang dilakukan Pemda Lingga. Pasalnya, aktivitas transportasi laut di Pelabuhan Jagoh terhenti, sementara mereka menggantungkan ekonomi keluarga dari upah angkat barang.

"Kegiatan baksos dalam bentuk pembagian bahan pokok sembako kepada 60 orang pekerja porter Pelabuhan Jagoh sebagai wujud Polres Lingga peduli," kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim AKP Rangga Primazada.

Lanjut Rangga, aksi tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat terutama pekerja porter Pelabuhan Jagoh. "Setelah adanya kebijakan pemerintah daerah menghentikan aktivitas pelayaran di Pelabuhan Jagoh dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Lingga, mereka ini terkena dampaknya. Semoga mereka terbantu," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pekerja porter Pelabuhan Jagoh, Rahmat mengapresiasi tindakan Polres Lingga yang telah peduli dengan pekerja porter di pelabuhan jago.

Di sela-sela kegiatan, AKP Rangga juga memberikan imbauan kepada pekerja porter Pelabuhan Jagoh untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan membiasakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak dalam beraktivitas, tidak berkumpul dan menahan diri untuk tetap di rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews