Pabrik Bir Corona Tutup di Tengah Pandemi Corona

Pabrik Bir Corona Tutup di Tengah Pandemi Corona

Bir Corona. (Foto: CNN.com)

Mexico City - Pabrik bir Corona, Grupo Modelo menutup produksinya di tengah wabah corona yang terus meluas di seluruh dunia.

Keputusan Modelo tersebut diambil terkait dengan upaya pemerintah yang lebih luas untuk mengatasi epidemi; tidak ada hubungan antara bir Corona dan virus. Demikian dilansir VOA.

Dalam bahasa Spanyol, corona berarti mahkota dan lambang tersebut juga digunakan sebagai bagian dari logo bir bermerek Corona. Sementara virus corona dinamakan demikian karena bentuknya yang menyerupai mahkota.

Selain Modelo, produsen bir asal Belanda Heineken juga akan menunda produksi di tujuh pabriknya di Meksiko sebagai langkah untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

Heineken Mexico yang mempekerjakan 16.000 pekerja, mengatakan keputusannya itu merupakan respons terhadap keputusan pemerintah untuk menghentikan kegiatan ekonomi yang tidak esensial dalam kondisi merebaknya pandemi corona.

Heineken Mexico mengatakan operasi distribusinya akan berakhir pada hari Minggu, "Selaras dengan rekomendasi yang ditunjukkan oleh otoritas kami," katanya.

Meksiko melaporkan 1.510 kasus positif virus corona dengan 50 jiwa meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews