AAI Batam Terapkan Jaga Jarak saat Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga

AAI Batam Terapkan Jaga Jarak saat Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga

Pembagian sembako bantuan AAI Batam untuk warga yang terdampak Covid-19. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Berbagai kalangan sudah mulai melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu menangani pandemi global Covid-19. Banyak diantaranya sudah menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan. 

Namun ada juga yang memberikan bantuan kepada orang-orang yang kurang beruntung, karena mengalami dampak signifikan akibat wabah tersebut. 

Salah satunya dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Batam yang memberikan bantuan bagi kalangan ekonomi ke bawah. 

Pengurus DPC AAI Batam, Indra mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako, seperti beras 5 kg, minyak goreng, ikan kaleng, dan mie instan. 

“Donasi ini dilakukan masih hanya dari internal AAI,” ujar Indra, Jumat (3/4/2020). 

Dalam pembagian sembako ini, pihaknya sengaja memberikan kupon bagi para penerima sembako. Dalam kupon tersebut nanti akn tertera jadwal pengambilannya di sekretariat mereka, kawasan Batam Centre. 

Jadwal pengambilan sembako ini sengaja dibuat, agar tidak terjadi kerumunan. Dalam pola pembagiannya dibagi dua, yaitu pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB. 

“Sengaja dibuat begitu supaya tidak berkerumun, kupon diberikan dan sembako bisa diambil,” kata dia. 

Selain memberikan paket sembako, pihaknya juga memberikan masker dan hand sanitizer sebagai bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19. 

“Penggalangan dana ini akan terus kami lakukan, untuk tahap pertama sudah selesai, nanti akan kami buat lagi, jika ada sponsor berikutnya,” ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews