Tiga Kecamatan di Natuna Terima Distribusi Piranti Cegah Covid-19

Tiga Kecamatan di Natuna Terima Distribusi Piranti Cegah Covid-19

Bupati Natuna Hamid Rizal menyerahkan secara simbolis distribusi APD dan piranti penanganan Covid-19 untuk tiga kecamatan. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Sejumlah piranti pendukung untuk pencegahan Covid-19 mulai didistribusikan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Untuk tahap awal, ada tiga kecamatan yang menerima bantuan alat ini.

Pekan ini, Bupati Natuna Hamid Rizal, menyerahkan bantuan alat-alat tersebut ke Kecamatan Serasan, Serasan Timur dan Subi. 

Bantuan yang didistribusikan berupa alat pelindung diri (APD), rapid test, obat-obatan, beras serta insentif , kepada petugas medis penanganan Covid-19 yang ada di tiga kecamatan tersebut. 

"Hari ini, kita menyerahkan 5 APD, rapid test dan obat-obatan, beras serta insentif secara simbolis, ujar Hamud yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau warga agar mematuhi protap yang telah diberlakukan oleh pemerintah terkait Covid-19 seperti jaga kebersihan, jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

Sementara, Camat Serasan Wendriady dalam sambutannya mengatakan, dua kecamatan di Serasan, telah membentuk Satgas Covid -19. Semenjak bertugas, telah memulangkan dua warga negara asing ke negaranya. 

Sementara selama bertugas, ada 2 PDP, dan 12 OPD, namun dalam hasil tes dilakukan Dinkes tadi siang, keduanya dinyatakan negatif. 

Perlu diketahui, untuk persediaan beras di kecamatan Serasan,sekitar 60 ton, untuk BBM diperkirakan tinggal 1 minggu lagi.

Di tempat yang sama, Kadiskes Natuna, Rizal Rinaldy mengatakan, untuk APD, dan perlengkapan lainnya, masih tahap pengiriman. Diperkirakan, barang sampai di Natuna pada 10 April mendatang.

"Meski demikian, kita tetap siaga, maka APD yang ada diserahkan dulu, Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, jika ada pasien terdampak Covid-19, sehingga  para medis tidak takut untuk menanganinya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews