Giliran Rumah Warga Belakangpadang Disemprot Disinfektan

Aktivitas penyemprotan disinfektan di Belakangpadang yang diinisiasi oleh anggota DPRD Batam, Azhari David Yolanda. (Foto: Koko/batamnews)

Batam - Upaya pencegahan Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari gerakan cuci tangan bersih, jaga jarak hingga penyemprotan disinfektan.

Khusus penyemprotan disinfektan, dilakukan tak hanya di Pulau Batam saja. Pulau-pulau di sekitar Batam juga disemprot disinfektan, seperti hari ini, Sabtu (4/4/2020) di Belakangpadang.

Aksi ini diinisiasi oleh Azhari David Yolanda, anggota legislatif yang menjabat Wakil Komisi Ketua Komisi 2 DPRD Kota Batam. Dia membawa 10 relawan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga.

"Ini hari kedua saya membawa 10 anggota relawan ke Belakang Padang menelusuri 15 ribu warga dimana kemarin turun ke lokasi sebelumnya ke Tanjung Pinggir, Patam Lestari, Kawasan Industri, Rusun Sekupang," ujar David.

Tujuan penyemprotan disinfektan di Belakangpadang sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dimana Covid 19 ini persebaran cukup meresahkan.

"Kami di sini melibatkan Lurah dan Babinkantibmas sementara relawan yang saya bawa sekitar 10 orang," ungkap dia.

Di sela kegiatan, David juga mengatakan agar warga mengikuti imbauan pemerintah baik itu pemerintah pusat dan daerah.

"Sama sama kita berdoa semoga wabah pandemik covid 19 ini cepat segera berakhir, dan kita dapat menjalankan aktivitas sebagaimana seperti biasanya," pungkasnya.

(jim)
SHARE US :