Lingga Terima 313 Rumah Program BSPS Tahun Ini

Lingga Terima 313 Rumah Program BSPS Tahun Ini

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Syarifuddin (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menerima sebanyak 313 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) di tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Novrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Syarifuddin mengatakan, jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 300 rumah.

"Kita setiap tahunnya selalu mengusulkan hampir 1000 rumah untuk program BSPS ini. Tapi yang dapat hanya 300 sekian. Tapi alhamdulillah tahun ini kita dapat 313 rumah, naik dari tahun sebelumnya," kata Syarifuddin kepada Batamnews, Rabu (1/4/2020).

Baca: Lingga Tak Dapat Kuota Rehabilitasi RTLH Tahun Ini

Dia menjelaskan, Lingga terbanyak menerima BSPS di tahun 2017 lalu. Kala itu Lingga menerima sebanyak 391 rumah yang tersebar di Kecamatan Senayang, Lingga Utara, Lingga serta Kecamatan Singkep Barat.

"Untuk BSPS ini kami hanya memfasilitasi saja untuk membantu tim fasilitator. Saat ini tim sedang melakukan verifikasi. Semuanya dari satker," ujarnya.

Lanjut Syarifuddin, tahun ini ada 8 desa dari 4 kecamatan yang mendapatkan program tersebut. Kecamatan itu yakni, Kecamatan Bakung Serumpun, Temiang Pesisir, Lingga Timur dan Lingga Utara.

"Saya berharap tahun ini penerima program BSPS dapat menyelesaikan rumahnya 100 persen, sehingga tahun depan kita harapkan Lingga mendapatkan porsi lebih dari Kementerian," sebutnya.

Berikut desa-desa di Kabupaten Lingga penerima program BSPS tahun 2020.

Kecamatan Bakung Serumpun

1. Desa Cempa
2. Desa Pasir Panjang

Kecamatan Temiang Pesisir

1. Desa Tajur Biru
2. Desa Temiang
3. Desa Pulau Batang

Kecamatan Lingga Timur

1. Desa Teluk

Kecamatan Lingga Utara

1. Desa Duara
2. Desa Resun


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews