Belajar di Rumah Siswa Paud-SMP di Natuna Diperpanjang hingga 14 April

Belajar di Rumah Siswa Paud-SMP di Natuna Diperpanjang hingga 14 April

Sekretaris Disdik Natuna, M. Faisal Hasibuan (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pelaksanaan belajar di rumah bagi siswa Paud, TK, SD dan SMP di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, resmi diperpanjang hingga 14 April 2020. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati No. 440/114/DISDIK.DIKDAS/III/2020 yang dikeluarkan tanggal 30 Maret kemarin.

Sekretaris Disdik Natuna, M. Faisal Hasibuan mengatakan, kebijakan memperpanjang libur sekolah setingkat Puad, TK, SD dan SMP sesuai dengan surat edaran Mendikbud No. 04 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa tanggap darurat penyebaran Covid-19.

Dalam edaran tersebut kata Faisal disebutkan diminta untuk mengambil keputusan berdasarkan kebijakan kabupaten/kota masing-masing sesuai dengan kondisi daerah tersebut.

"Atas dasar itulah Disdik memperpanjang masa libur yang awalnya sampai pada tanggsl 31 Maret ditambah menjadi 2 minggu lagi sampai pada tanggal 14 April 2020 nanti, sesuai standart WHO kita tetapkan 2 minggu," ucap Faisal kepada Batamnews, Selasa (31/3/2020).

Namun ia menekankan, kebijakan terkait perpanjangan libur ini di tiap-tiap kabupaten/kota berbeda-beda. Hal ini karena disesuaikan dengan keadaan kota masing-masing terhadap dampak Covid-19.

"Untuk Natuna sendiri tidak menutup kemungkinan bisa kita perpanjang lagi melihat situasi Natuna kedepannya," ujar dia.

Faisal pun mengimbau, dengan diperpanjangnya libur ini, siswa dapat memanfaatkannya untuk belajar di rumah secara mandiri. Kemudian untuk orang tua, diimbau agar dapat mengawasi anak nya agar tetap berada di rumah selama situasi siaga Covid-19.

"Jangan memberikan izin untuk keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, dan jangan lupa untuk memberlakukan pola hidup sehat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 ditingkat keluarga," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Natuna sendiri saat ini sedang memberlakukan siaga Covid-19. Sehingga untuk bidang pendidikan sendiri bisa saja memperpanjang libur anak sekolah tergantung pada situasi dan keadaan kedepanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews