KNPI Bersama TNI/Polri Semprot Disinfektan Dua Desa di Lingga

KNPI Bersama TNI/Polri Semprot Disinfektan Dua Desa di Lingga

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan KNPI bersama TNI/Polri juga menyasar rumah warga (Fotoist)

Lingga - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, gencar dilakukan. Selain dengan memberikan imbauan, aksi juga digelar dengan menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum bahkan jalan raya.

Seperti yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga bersama TNI-Polri serta Pemerintah Kecamatan Lingga, Rabu (31/3/2020). Mereka menyemprotkan disinfektan di dua desa yakni, Kelombok dan Mepar.

Ketua KNPI Lingga, Safaruddin mengatakan, aksi ini sebagai bentuk preventif mencegah masuknya virus mematikan tersebut. Penyemprotan dilakukan di kantor desa, masjid dan sekolah yang dibantu tenaga-tenaga dari pemerintah desa.

"Alhamdulillah, ini yang sekian kali kami pemuda berpartisipasi turun langsung membantu masyarakat untuk mencegah bahaya dari virus corona," kata Safar kepada Batamnews, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya kata dia, KNPI Kabupaten Lingga juga telah melakukan hal yang sama dibeberapa fasilitas umum dan ruang beberapa instansi di Daik.

KNPI dalam hal memerangi Covid-19 ini, juga menyarankan kepada masyarakat atau warga yang membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan agar bisa memberitahukan kepada timnya. Mereka membuka peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penyemprotan disinfektan gratis jika dibutuhkan, terutama di fasilitas publik seperti rumah ibadah.

"Bagi masyarakat yang minta di semprotkan disinfektan, tinggal kasih tahu saja, insya allah kami bantu," kata dia.

Safar juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan proritas pemerintah untuk tidak mendatangi tempat-tempat keramaian ditengah wabah covid-19 ini. Menurut dia, instruksi pemerintah seperti kampanye #DiRumahAja patut dijalankan untuk memutus mata rantai coronavirus.

“Butuh partisipasi yang lebih dari masyarakat. Kita jadi lilin di lingkungan masing-masing. Perjuangan ini akan terus kita laksanakan sampai wabah covid-19 berakhir," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews