Lawan Covid-19

Wabup Lingga dan Pemdes Semprotkan Disinfektan di Panggak Darat

Wabup Lingga dan Pemdes Semprotkan Disinfektan di Panggak Darat

Wakil Bupati Lingga bersama Kades Panggak Darat, Puskesmas, Bidan Desa, Perangkat Desa, BPD dan tokoh pemuda saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Panggak Darat (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di desa tersebut, Senin (30/3/2020) pagi.

Selain Wabup dan Pemdes setempat, penyemprotan juga dihadiri tokoh pemuda, Puskesmas Daik Lingga, bidan desa, serta Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panggak Darat.

"Pak Wabup beserta istri ikut meracik langsung bahan disinfektan. Alhamdulillah kegiatannya berjalan sukses," ucap Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza kepada Batamnews, Selasa (31/3/2020).

Pria yang akrab disapa Reja ini menjelaskan, penyemprotan dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Bulutangkis, rumah ibadah, fasilitas umum, kantor desa, balai desa, posyandu, serta rumah masyarakat.

"Semoga wabah ini tidak sampai masuk ke Kabupaten Lingga umumnya dan Panggak Darat khususnya. Pemerintah sudah berusaha untuk memberikan pertolongan pertama guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan, selebihnya individu diharapkan bisa menjaga diri dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Reja pun berharap masyarakatnya dapat mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya yakni tidak berkumpul di keramaian, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews