Cegah Covid-19, Lanal TBK Sediakan Westafel untuk Masyarakat Karimun

Westafel yang disediakan Lanal TBK untuk masyarakat Karimun di depan Mako Lanal TBK (Foto:ist/Batamnews)

Karimun - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK), Kepulauan Riau, menyediakan tempat cuci tangan (westafel) untuk masyarakat umum. Westafel portable ini terletak di depan Mako Lanal TBK.

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono mengatakan, pemasangan westafel portable tersebut merupakan salah satu inisiatif pihaknya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"Maka dari itu, penempatannya dilakukan di tempat umum dan dapat digunakan oleh masyarakat. Ini salah satu langkah yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona," kata Mandri.

Lanjutnya, wastafel portable itu diutamakan bagi masyarakat yang berada di sekitar Mako Lanal. Sebab, di sekitaran lokasi tersebut terdapat banyak kedai dan tempat makan.

"Kita sediakan sabun anti septik, sehingga saat mencuci tangan otomatis dapat membunuh kuman," ujarnya.

Kemudian, dia juga berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan agar penyebaran virus dapat dihentikan. Pihak terkait juga diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di Karimun.

"Mari kita bahu membahu, bekerjasama dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 ini. Semoga warga Kabupaten Karimun dijauhkan dari musibah ini," pungkas Letkol Mandri.

(aha)