Antisipasi Covid-19, Kades Bersama TNI/Polri Disinfeksi Desa Limbung

Antisipasi Covid-19, Kades Bersama TNI/Polri Disinfeksi Desa Limbung

Kades Limbung Andi Mulya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pustu Centeng (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Dusun Centeng, Senempek dan Sambau, Rabu (25/3/2020).

Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengatakan, adapun lokasi-lokasi yang dilakukan disinfeksi yakni, lapangan sepakbola Centeng serta warung-warung di sekitarnya, rumah ibadah, sekolah, pustu serta rumah penduduk.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Penyemprotan di lapangan bola Centeng dan warung-warung sekitar kami lakukan karena di lokasi ini sebelumnya ramai orang datang melihat turnamen sepakbola," kata Andi kepada Batamnews, Rabu (25/3/2020).

Ia pun berharap langkah-langkah yang dilakukan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Andi mengatakan, upaya lebih baik mencegah dari pada mengobati saat ini sangat perlu dilakukan.

"Saya juga mengimbau kepada warga Desa Limbung untuk menyediakan hand sanitizer di rumah masing-masing. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, serta kurangi kegiatan luar rumah jika tidak ada yang urgent," ujarnya.

Selain itu, Andi juga mengimbau agar warganya tidak melakukan kegiatan berkumpul baik siang maupun malam hari. "Saya harap warga dapat mematuhi imbauan ini demi kepentingan bersama," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews