PDP di Tanjunguban Negatif, Muncul PDP Baru dari Kawal

PDP di Tanjunguban Negatif, Muncul PDP Baru dari Kawal

RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban, Bintan. (Foto: ist)

Bintan - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau menyatakan hasil swab Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Tanjunguban telah keluar. Pria berusia 26 tahun asal Kota Batam yang mengalami batuk dan flu pada 19 Maret lalu itu dinyatakan negatif Virus Corona (Covid-19).

"Sudah keluar swab-nya, hasilnya negatif," ujar Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Selasa (24/3/2020).

Gama mengaku senang PDP yang sempat diisolasi di RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban itu negatif dari Covid-19.

Namun dia kembali mendapatkan laporan dari tim medis bahwa Kabupaten Bintan kembali mendapatkan PDP yang baru. PDP itu merupakan penduduk asli di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

"Alhamdulillah PDP asal Batam yang berada di Tanjunguban negatif. Tapi ada tambahan 1 lagi di Kawal. PDP itu seorang pria juga," jelasnya.

Selain PDP, kata Gama, Kabupaten Bintan mengalami peningkatan terhadap Orang Masih Dalam Pemantauan (ODP). Dalam sehari ODP bertambah 5 orang, mereka semua memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah seperti Jakarta, Jogjakarta dan lainnya.

Penambahan ODP di Kabupaten Bintan disumbangkan dari Kecamatan Bintan Timur  dan Kecamatan Bintan Utara.

"Kalau semalam ODP ada 12 orang dan yang selesai pemantauan 6 orang. Sedangkan hari ini ODP bertambah lagi jadi 17 orang dan yang selesai pemantauan jadi 7 orang," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews