Perlu Solusi Tekan Keterpurukan Usaha Kecil Akibat Dampak Corona

Perlu Solusi Tekan Keterpurukan Usaha Kecil Akibat Dampak Corona

Roni Yushendra Koto.

Batam - Dampak corona kian masif. Pemerintah akhirnya mengambil sejumlah kebijakan seperti meliburkan sekolah, social distancing dan melarang aktivitas yang melibatkan banyak orang. Pelaku usaha kecil pun kian terpuruk.

Direktur Visi Anak Nusantara, Roni Yushendra Koto, mengatakan pemerintah harus melihat mengambil langkah antisipasi keadaan ini agar tak kian memburuk. Menurutnya perlu solusi bagaimana dampak lebih buruk terhadap ekonomi rakyat kecil bisa ditekan.

"Pedagang kecil, tukang parkir, pengemudi taksi, ojek online dan sektor non formal tengah meringis kesakitan. Mereka dan keluarganya terancam tidak bisa makan," kata Roni di Batam, Selasa (24/3/2020).

Roni berharap pemerintah segera menemukan solusi atas bencana non alam ini. "Kalau yang punya deposito, gaji bulanan tetap orang kaya, mereka masih bisa bersantai. Tapi, masyarakat kecil, pelaku usaha menengah ke bawah jadi panik dan frustasi," ujar Roni.

Roni juga berpesan kepada para pelaku usaha, untuk tidak memanfaatkan keadaan genting ini dengan cara menaikkan harga barang. "Jangan ada yang kucing-kucingan melanggar ini. Aparat juga harus bertindak tegas jika menemukan kondisi tersebut," ucap Roni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews