Dewan Dukung Pemkab Lingga Beri Beasiswa Kedokteran

Dewan Dukung Pemkab Lingga Beri Beasiswa Kedokteran

Anggota Komisi III DPRD Lingga, Anwar (Foto:ist)

Lingga - Anggota Komisi III DPRD Lingga, Anwar mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), yang memberikan beasiswa program kedokteran di Universitas Batam (Uniba) untuk tiga orang putra/putri Negeri Bunda Tanah Melayu.

Baca: Pemkab Beri Beasiswa Kedokteran untuk 3 Anak Lingga, Ini Syaratnya

Menurut Anwar, langkah Pemkab Lingga tersebut sudah tepat. Menurutnya, program beasiswa kedokteran ini merupakan salah satu upaya terbaik dalam mengatasi krisis dokter di Kabupaten Lingga.

"Ini adalah program yang sangat saya tunggu dari Pemkab Lingga. Alhamdulillah pada tahun ini dapat terlaksana. Saya mendukung program ini agar kedepannya dokter yang bertugas di Lingga merupakan putra/putri daerah," kata dia kepada Batamnews, Selasa (24/3/2020).

Menurut Anwar, program tersebut seharusnya sudah diterapkan sejak awal terbentuknya Kabupaten Lingga. Tapi kata Anwar, meski baru dilakukan tahun ini, program tersebut sangat bermanfaat.

"Saya berharap juga kepada adik-adik kita yang baru tamat SMA, gunakan sebaik-baiknya kesempatan ini. Terutama bagi yang lulus seleksi nanti agar belajar dengan baik, supaya nanti lulus biar mengabdi di kampung sendiri dengan maksimal," ujarnya.

Kedepan, Anwar berharap Pemkab dan DPRD saling bersinergi dalam mengelola anggaran. Sehingga anggaran tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews