https://www.batamnews.co.id

Antisipasi Covid-19, Kades Limbung Stop Sementara Turnamen Sepakbola Centeng Cup V

Kades Limbung, Andi Mulya (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Turnamen Sepakbola Antar Kampung (Tarkam) Centeng Cup V tahun 2020, di Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, resmi diberhentikan sementara. Padahal, turnamen tersebut baru berjalan sepekan sejak dibuka Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Minggu (15/3/2020) lalu.

Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengatakan, penundaan lanjutan turnamen tersebut sesuai surat edaran Bupati Lingga Nomor: 800/DINKES-PPKB/2020/0413, yang salah satu poinnya menyatakan bahwa tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa terutama di luar ruangan dan mengurangi aktivitas di tempat umum serta keramaian.

"Selain surat edaran Bupati Lingga, penundaan ini juga berdasarkan surat dari Asosiasi PSSI Kabupaten Lingga Nomor: 005/PSSI-LINGGA/III/2020. Jadi mulai besok, Senin (23/3/2020), turnamen diberhentikan sementara," ucap Andi Mulya kepada Batamnews, Minggu (22/3/2020) malam.

Ia menjelaskan, penundaan lanjutan turnamen tersebut sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang semakin memperihatinkan. Namun kapan turnamen tersebut akan dilanjutkan kembali, Andi pun belum bisa memastikannya.

"Jadwal akan kami rubah kembali, warung-warung yang ada di lokasi lapangan juga akan ditutup sementara waktu. Kalau kapan dilanjutkan lagi, nanti kami akan koordinasi dengan Polsek, PSSI dan Pemda. Tapi berdasarkan surat edaran itu tanggal 31 Maret, tapi kami belum bisa pastikan apakah tanggal 1 April sudah bisa dimulai lagi atau tidak," ujarnya.

Dengan demikian, Andi pun berharap official dan pemain masing-masing kesebelasan serta pemilik warung pada turnamen yang semula bakal berakhir 18 April 2020 ini dapat memaklumi kondisi demikian. Pasalnya menurut Andi, penundaan ini bukan semata-mata disengaja.

"Saya harap semoga kesebelasan yang belum bertanding dan juga pemilik-pemilik warung yang ada di turnamen ini bisa memahami dan memaklumi situasi virus corona yang kita hadapi saat ini," pungkasnya.

(ruz)