https://www.batamnews.co.id

Antisipasi Covid-19, Polres Lingga Desinfeksi Masjid hingga Hotel di Singkep

Satgas Aman Nusantara II Polres Lingga saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu hotel di Dabo Singkep (Foto:humaspolres)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik lokasi di Dabo Singkep. Kegiatan dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah virus corona (Covid-19) yang semakin memprihatinkan, Minggu (22/3/2020).

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang mengatakan, adapun sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Satgas Aman Nusantara II Polres Lingga yakni, Masjid di Kampung Damnah Setajam Dabo Singkep, serta Hotel dan sejumlah rumah makan.

’’Penyemprotan cairan disinfektan sanifect dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, untuk itu kita lakukan penyemprotan kali ini," ujar Kapolres Lingga.

AKBP Boy menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan sanifect nantinya juga akan terus dilakukan oleh pihak Polres Lingga melalui Satgas Aman Nusantara II di sejumlah titik yang dirasa perlu. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kita minta masyarakat jangan panik, tetap laksanakan kegiatan seperti biasanya, selalu menjaga pola hidup sehat dan olahraga secara teratur selain itu kita harap untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan cara Sosial Distancing dan mengikuti informasi serta imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres Lingga juga berharap agar masyarakat tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak.

“Apabila tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat sebab ada sanksi hukum apabila kita menyebar informasi yang tidak dapat di pertanggungjawabkan,” pungkas AKBP Boy.

(ruz)