Desinfeksi SMKN 1 Singkep, Kepsek: Polres Lingga Cepat Tanggap

Personel Polres Lingga melakukan penyemprotan disinfektan di SMKN 1 Singkep (Foto:ist/humas polres)

Lingga - Upaya Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) patut diapresiasi. Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, pihak kepolisian ini juga terjun langsung ke lapangan melakukan desinfeksi ke sejumlah fasilitas umum.

Pada Minggu (22/3/2020) kemarin, Polres Lingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah hotel, masjid serta rumah makan di Dabo Singkep. Kemudian, Senin (23/3/2020), giliran SMKN 1 Singkep yang disemprotkan cairan tersebut.

"Penyemprotan cairan disinfektan ini kami lakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kami juga mengimbau agar masyarakat Lingga tidak panik dan tetap laksanakan kegiatan seperti biasanya. Namun tetap selalu menjaga pola hidup sehat," ucap Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang kepada Batamnews, Senin (23/3/2020) sore.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi mengapresiasi aksi cepat tanggap yang dilakukan Polres Lingga. Menurutnya, kerjasama, kerja cepat dan kerja cerdas Polres Lingga dalam menanggulangi Covid-19 sangat luar biasa.

"Terobosan Polres Lingga dalam hal ini lebih baik mencegah daripada mengobati sangat baik. Meskipun di Lingga saat ini masih 0 Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ini adalah langkah yang tepat untuk turun langsung membantu masyarakat dalam penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Lanjut Samsul, langkah Polres Lingga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMKN 1 Singkep merupakan salah satu langkah nyata pihak kepolisian mendukung majunya dunia pendidikan.

"Sekolah merupakan tempat berkumpulnya siswa yang merupakan bibit penerus bangsa. Maka memang sangat perlu kita selamatkan. Terimaksih atas respon pihak kepolisian," pungkas Samsul.

(ruz)