Cegah Covid-19, BRK Capem Daik Sediakan Westafel dan Hand Sanitizer untuk Nasabah

Cegah Covid-19, BRK Capem Daik Sediakan Westafel dan Hand Sanitizer untuk Nasabah

Westafel yang disediakan Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga bisa digunakan untuk masyarakat umum (Foto:ist)

Lingga - Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, Kepulauan Riau, membuat westafel untuk cuci tangan di depan Kantor BRK Daik, Kamis (18/3/2020).

Kepala BRK Capem Daik Lingga, Abdul Rohim mengatakan, selain westafel, pihaknya juga menyediakan cairan hand sanitizer di meja teller dan customer service dalam kantor. Nasabah dipersilahkan untuk menggunakan baik westafel maupun hand sanitizer tersebut.

"Apa yang kami buat ini untuk mencegah penyebaran wabah virus corona sesuai arahan Direksi PT Bank Riau Kepri. Kemudian, kepada pegawai Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga juga diarahkan agar melakukan cuci tangan sebelum memulai aktivitas kerja," kata dia kepada Batamnews, Minggu (22/3/2020).

Untuk westafel yang berada di bagian depan Kantor BRK Daik Lingga, pria yang akrab disapa Pak Dul ini mengungkapkan dapat digunakan 24 jam oleh nasabah maupun masyarakat umum.

"Saya mengimbau untuk seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Lingga, untuk tidak panik dan takut serta bertindak diluar kewajaran terkait virus corona ini. Namun yang namanya ikhtiar untuk tidak tertular itu wajib. Mari kita terapkan juga perilaku hidup bersih," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, WHO telah mengeluarkan standar cuci tangan dengan enam langkah. Pertama menggosok sabun ataupun hand sanitizer di telapak tangan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik. Langkah kedua beralih menggosok punggung tangan hingga sela jari-jari, bagian kanan dan kiri secara bergantian.

Langkah ketiga kembali ke telapak tangan dengan menggosok sela jari. Keempat jari-jari ditangkupkan untuk memberi tekanan bagian dalam jari-jari. Bagian kelima mulai menggosok ibu jari. Terakhir, ujung jari digosokan ke telapak tangan secara bergantian selama minimal 10 detik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews