Dishub Lingga Bangun 6 Dermaga Tahun Ini

Dishub Lingga Bangun 6 Dermaga Tahun Ini

Kepala Dishub Lingga, Selamat (Foto:ist)

Lingga – Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, akan membangun sebanyak 6 dermaga di tahun 2020 ini. Dermaga-dermaga tersebut yakni, dermaga Desa Resang, Daik Bandar Madani, Centeng, Limbung, Linau dan Tanjung Bungsu.

Kepala Dishub Lingga, Selamat mengatakan, dermaga Desa Resang nantinya akan dijadikan sebagai dermaga multifungsi. Selain untuk bongkar muat kapal kargo, dermaga Desa Resang tersebut juga bisa untuk pelayanan domestik.

"Untuk dermaga Daik Bandar Madani, sejauh ini aktivitas bongkar muat barang masih di dalam sungai. Karena itu, perlu dibangun dermaga Bandar Madani yang lokasinya tidak jauh dari muara Kuala Daik agar tidak terkendala pasang surutnya air laut," kata dia belum lama ini.

Namun, Selamat mengungkapkan, pembangunan dermaga Daik Bandar Madani tetap ada kendala. Hal ini karena belum adanya akses jalan darat menuju lokasi tersebut.

"Nanti untuk dermaga domestik, akan kita alokasikan ke Centeng. Khusus dermaga Linau, Tanjung Bungsu dan Limbung, nanti akan dijadikan sebagai dermaga rakyat. Untuk pelaksanaan pengerjaan dermaga-dermaga ini, jika tak berhalangan dimulai pada Mei mendatang," ujarnya.

Dengan demikian, Selamat berharap dibangunnya dermaga-dermaga tersebut dapat membuka akses baru, baik dari segi domestik, maupun bongkar muat. Sehingga kedepannya pergerakan ekonomi masyarakat perlahan menjadi lebih baik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews