DPRD Lingga Minta Dinkes Buka Puskesmas di Bakung Serumpun

DPRD Lingga Minta Dinkes Buka Puskesmas di Bakung Serumpun

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin (Foto: ist)

Lingga - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga, Ahmad Nashiruddin meminta agar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) untuk membuka pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Bakung Serumpun.

Permintaan Politisi Partai NasDem Kabupaten Lingga ini bukan tak beralasan, melainkan Bakung Serumpun merupakan satu-satunya kecamatan di Negeri Bunda Tanah Melayu yang belum memiliki puskesmas.

"Selain jumlah penduduk di Bakung Serumpun yang ribuan jiwa, luas wilayah dan jarak menuju puskesmas terdekat juga jauh. Selama ini kalau rujukan dari pustu ke puskesmas, masyarakat Bakung Serumpun harus ke Puskesmas Senayang atau Tajur Biru," kata dia kepada Batamnews, Rabu (11/3/2020).

Melihat permasalahan tersebut, Ahmad Nashiruddin pun meminta agar Dinas Kesehatan segera meningkatkan status dari pustu ke puskesmas. Hal ini supaya masyarakat mudah untuk berobat.

"Paling tidak ada dokter umum dan dokter gigi, ini salah satu syarat terbentuknya sebuah puskesmas," ujar pria yang juga akrab disapa Udin ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini di Kabupaten Lingga sudah ada 12 puskesmas. Terbaru, Dinkes menaikkan status Pustu Desa Benan menjadi Puskesmas Benan. Dengan demikian, dari 13 kecamatan di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, tinggal Kecamatan Bakung Serumpun yang belum memiliki puskesmas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews