Isdianto Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ VIII Kepri

Isdianto Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ VIII Kepri

Isdianto saat menghadiri doa selamat pembangunan astaqa MTQ Kepri 2020 (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto, mengajak seluruh masyarakatnya untuk bersama-sama mensukseskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kota Tanjungpinang, April mendatang.

Isdianto menegaskan, untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Butuh keterlibatan semua pihak agar event dua tahunan tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Saya ajak semua masyakat Kepri untuk bersama sukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang ini," ucap Isdianto saat acara doa selamat mengawali pembangunan Astaka MTQ VIII Kepri di Gurindam 12, Tanjungpinang, Rabu (11/3/2020).

"Harapan kita tentunya semua orang yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini termasuk para pekerja yang menyiapkan arena dan astaka MTQ selalu diberikan perlindungan Allah SWT," sambung Isdianto.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus tingkatkan sinergi dan komunikasi. Selain itu juga diperlukan sumbang pikiran agar pelaksanaan MTQ itu nantinya bisa berjalan maksimal.

"Saya yakin dan percaya kepada panitia ini, karena mereka telah piawai dalam menyelenggarakan MTQ bahkan setingkat nasional tahun 2014 lalu dapat berjalan baik, apalagi setingkat provinsi," sebut Isdianto.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ VIII Kepri yang juga Sekerataris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, TS Arif Fadillah dalam laporannya menyampaikan bahwa panitia telah bekerja sesuai dengan time schedule yang ada, sehingga diharapkan lokasi Gurindam 12 dapat siap tepat waktu untuk digunakan sebagai arena utama pelaksanaan MTQ Kepri.

“Semua perkerjaan telah dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Astaka akan dibangun dan diharapkan dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat digunakan pada pembukaan tanggal 11 April nanti 2020," jelas Arif.

Selain itu, Arif juga menyampaikan bahwa untuk pembukaan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri ini, direncanakan bakal dibuka oleh Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi.

"Sebelumnya Bapak Plt Gubernur telah menyampaikan secara langsung ketika Menteri Agama RI datang ke Batam, dan saya juga telah menemui secara langsung Bapak Fachrul Razi di Jakarta untuk meminta kesediaan waktu beliau. Kita doakan, semoga beliau bisa datang untuk hadir dan membuka secara langsung MTQ ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews