Soerya Peluk Nurdin Usai Sidang Tipikor

Soerya Peluk Nurdin Usai Sidang Tipikor

Nurdin Basirun dan Soerya Respationo usai sidang Tipikor di Jakarta. Soerya memberikan dukungan moril untuk Nurdin menjalani proses hukum. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo menjenguk Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun, yang tengah menjalani persidangan kasus dugaan suap dan gratifikasi di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020) kemarin.

Soerya mengatakan memberi dukungan moral kepada Nurdin sekaligus mendoakan agar diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalani proses persidangan tersebut.

"Saya sengaja menjenguk saudara saya, Pak Nurdin yang tengah menghadapi ujian dan cobaan ini. Semoga Pak Nurdin tetap sehat dan sabar," kata Soerya kepada batamnews, Selasa (25/2/2020).

Soerya menegaskan, Nurdin sudah menjadi kawan sejati dirinya sejak dulu, bahkan sudah seperti saudara.

"Namanya saudara dan sahabat, bila ada musibah kita harus support. Jangan sampai melupakan, itu namanya kawan sejati," ujar Soerya.

Selama ini juga tambah Romo sapaan Soerya, dirinya dan Nurdin pada setiap acara dan kesempatan, baik itu acara keluarga maupun acara resmi selalu mengundang Pak Nurdin.

"Ya begitu juga sebaliknya, bila Pak Nurdin ada acara keluarga selalu mengundang saya secara khusus," tutur Soerya.

Soerya menyebutkan, dengan menjenguk dan melihat secara langsung, tentunya akan menjadi penyemangat dalam menghadapi proses persidangannya.

Selain itu sengaja dirinya ingin melihat langsung kondisi saat ini. Dan sekaligus sebagai momentum untuk menjaga silaturahmi. 

"Jangan sampai silaturahmi terputus walau keadaan sudah berubah. Saya selaku saudara dan sahabat, tidak akan melupakan dan meninggalkannya dalam kondisi apapun," tutur Soerya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews