Sindiran Pedas Soerya Respationo ke Isdianto di Rakerda PDIP

Sindiran Pedas Soerya Respationo ke Isdianto di Rakerda PDIP

Isdianto bersama Soerya Respationo beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Soerya Respationo secara tersirat merasakan sudah renggang dengan Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam beberapa waktu belakangan.

Padahal, Soerya dan Isdianto terlihat sangat akrab, dan kerap bertemu baik secara personal maupun di berbagai kesempatan. 

"Sudah hampir 50 hari tidak bertemu dengan Pak Isdianto," ujar Soerya Respationo kepada Isdianto dalam Rakerda PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau di Harmoni One Hotel Batam Centre, Batam, Kepri, Sabtu (22/2/2020).

Pernyataan Soerya itu penuh arti. Apalagi di tengah gonjang-ganjing perpolitikan di Kepulauan Riau terutama soal pasangan calon di Pilgub Kepri nanti.

Plt Gubernur Kepri Isdianto diisukan membelot dari PDI Perjuangan. Kabar yang berhembus kencang Isdianto merapat ke partai lain demi kursi di pemilihan gubernur Kepri.

Namun kabar itu ditepis Isdianto. Ia menyatakan masih setia kepada PDI Perjuangan yang telah mengantarnya duduk sebagai Wakil Gubernur Kepri, serta menjadi Plt Gubernur Kepri dan berpeluang sebagai Gubernur Kepri defenitif.

“Itu tidak benar, saya masih memegang KTA sampai saat ini,” ucap Isdianto usai menghadiri Rakerda PDI Perjuangan Kepulauan Riau di Harmoni One Hotel, Batam Centre.

Isdianto juga menjawab sindiran Ketua DPD PDI-P provinsi Kepri, Soerya Respationo yang mengatakan kalau sudah hampir 50 hari tidak bertemu saat rakerda tersebut.

“Romo (panggilan Soerya) mengatakan bahwa lebih kurang 50 hari kami tidak bertemu," imbuh Isdianto.

Pernyataan itu diduga terkait jasa PDI Perjuangan terhadap Isdianto termasuk campur tangan Soerya Respationo menjadikan adik HM Sani itu sebagai wakil gubernur.

Isdianto diketahui diusung PDI Perjuangan menjadi Wakil Gubernur Kepri mendampingi Gubernur Nurdin Basirun. 

Saat itu penolakan dari berbagai elite partai terjadi, namun PDIP dianggap yang paling getol menjadikan Isdianto sebagai wakil gubernur dan berhasil menjabat setelah melalui proses alot dan berbelit.

Belakangan isu tak sedap menerpa, Isdianto diisukan berpaling muka. Ia dianggap bakal mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur.

Sebelumnya Soerya Respationo sudah yakin akan berpasangan dengan Isdianto, belakangan justru buyar. Bahkan DPP PDI Perjuangan sampai harus menunda pengumuman untuk Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews