Polsek Daik Lingga Ajak Milenial Perangi Narkoba

Polsek Daik Lingga Ajak Milenial Perangi Narkoba

Kapolsek Daik Lingga, AKP Tasriadi saat memberikan pemaparan tentang bahaya narkoba kepada generasi milenial di Desa Panggak Laut (Foto:ist)

Lingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, Kepulauan Riau, menggelar sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba kepada Gerakan Pemuda Panggak Laut (GEMPAL) di Aula Gedung Serba Guna Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Jumat (21/2/2020) siang.

Kapolsek Daik, AKP Tasriadi mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Kemudian, kegiatan tersebut dilakukan agar para pemuda mengenal jenis dan bahaya narkoba sejak dini, sehingga bisa menjaga diri.

"Narkoba adalah kejahatan transnasional dan internasional serta kejahatan yang terorganisir. Oleh karena itu peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi narkoba," ucap Tasriadi.

Kemudian, Tasriadi juga berpesan kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Katanya, jika sudah masuk dalam lingkaran penyalahgunaan narkoba tersebut, maka akan sulit untuk keluar.

"Maka saya harapkan kepada para pemuda dan lapisan masyarakat dapat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba, serta tidak akan terpengaruh oleh bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu mari kita jauhi narkoba. Say no to drugs!," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kegiatan tersebut Kepala Desa Panggak Laut  Ahmad serta Perangkat Desa, Kanit Binmas Polsek Daik Bripka Mastur, Perwakilan Kesbangpol Lingga Uun Kurniawan, serta Bhabinkamtibmas Desa Merawang Briptu Rudi Yanto.

Kemudian Ketua Umum GEMPAL Agung Yuda Pratama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta pemuda dan pemudi GEMPAL.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews