Desa Bukit Langkap Juara Umum MTQ IV Lingga Timur

Desa Bukit Langkap Juara Umum MTQ IV Lingga Timur

Kades Bukit Langkap bersama para peserta di desanya saat penutupan MTQ IV Lingga Timur (Foto:ist)

Lingga - Desa Bukit Langkap berhasil keluar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IV tingkat Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, yang digelar di Desa Kudung, 17-20 Maret 2020.

Kafilah Desa Bukit Langkap berhasil unggul jauh dari 7 desa lainnya di kecamatan tersebut, seperti Desa Sungai Pinang, Kerandin, Pekaka, Kudung, Teluk, Belungkur dan Desa Keton.

"Alhamdulillah ini suatu pencapaian yang baik. Semoga kedepannya baik di STQ maupun MTQ, kami dapat mempertahankan prestasi ini," ucap Kepala Desa (Kades) Bukit Langkap, Sudarmin kepada Batamnews, Jumat (21/2/2020).

Sudarmin melanjutkan, cabang khatil qur'an menjadi penyumbang poin untuk kafilah desanya. Pasalnya di cabang khat ini, baik itu naskah, hiasan mushaf serta dekorasi, perwakilan putra dan putri Desa Bukit Langkap berhasil meraih juara pertama.

"Kami dominan di cabang khat. Dari cabang ini ada 6 peserta yang ikut, semuanya dapat juara pertama," ujarnya.

Sementara itu, juara pertama lainnya yang diraih kafilah Desa Bukit Langkap di cabang fahmil qur'an. Sudarmin pun mengungkapkan capaian yang didapat para peserta tersebut tak lepas dari kerja sama dan dukungan para guru pembimbing.

"Terimakasih tentunya pada semua pihak yang sudah mengantarkan Bukit Langkap sebagai juara umum. Ini semua tak lepas dari kerja keras pemerintah desa, orang tua anak, serta guru-guru ngaji," sebutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Timur, Amrullah mematok target tiga besar di MTQ VIII Kabupaten Lingga yang akan digelar di Kecamatan Senayang, 1-8 Maret 2020 mendatang.

"Target untuk tingkat kabupaten nanti, Lingga Timur meraih posisi tiga besar. Kami akan berupaya semaksimal mungkin," pungkas Amrullah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews