Kepri Peringkat 8 Nasional Capaian Target Perpajakan

Kepri Peringkat 8 Nasional Capaian Target Perpajakan

Plt Gubernur Kepri bersama perwakilan Kanwil Dirjen Pajak Kepri, Senin (17/2/2020). (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Capaian penerimaan perpajakan Provinsi Kepri setiap tahunnya menunjukan performa yang membaik.

Kanwil Dirjen Pajak (DJP) Provinsi Kepri, melaporkan jika selama 2019, target penerimaan pajak mencapai 92,91 persen, jauh dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar 85,22 persen.

"Tahun 2020 ini sendiri, target yang di emban meningkat sebesar 24,33 persen dari realisasi tahun 2019 sebesar Rp 6,392 triliun menjadi Rp 7,965 triliun," kata Kepala Kanwil Dirjen Pajak (DJP) Provinsi Kepri Slamet Sutantyo di kantor Gubernur di Dompak, Tanjungpinang, Senin (17/2/2020).

Capaian target perpajakan di tahun 2019 tersebut ungkap Slamet, menempatkan Kepri di peringkat 8 Nasional. Tentu kata Slamet pencapaian ini tidak terlepas dari sinergi dari semua pihak.

Pajak kata Slamet, memberikan peran vital dalam penerimaan negara dalam menciptakan masyarakat yang berdaulat, adil dan makmur.

"Kontribusi yang meningkat dari pajak tersebut akan digunakan kembali untuk kesejahteraan masyarakat, dan berupa dana perimbangan dari pusat untuk daerah," papar Slamet.

Slamet menambahkan, pelaporan pajak secara benar dan tepat waktu merupakan bentuk kepatuhan secara sukarela.

Ia mengapresiasi Pemprov Kepri bersama FKPD dan OPD telah melaporkan SPT tepat pada waktunya.

"Bukti tauladan pimpinan sehingga dapat menjadi dorongan kepada masyarakat untuk ikut bersama mengisi SPT ini," ujarnya.

Plt Gubernur Kepri Isdianto secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN di seluruh OPD yang telah melaporkan SPT. Ia menghimbau bagi yang belum melaksanakan agar segera mengisi SPT tersebut sebelum tanggal 31 maret 2020.

"Harapan saya seluruh ASN dapat mentaati aturan perpajakan yang berlaku sehingga turut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," harapnya.

Isdianto mengucapkan terimakasih, kepada seluruh jajaran Kanwil DJP Provinsi Kepri sebagai mitra. Selama ini terjalin kerjasama dengan baik berkat sinergitas yang baik.

"Kita tentu yakin dengan sinergitas yang telah terjalin ini dapat semakin meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews