Kemeriahan Anniversary ke-2 Komunitas Otomotif CALSIC Batam

Kemeriahan Anniversary ke-2 Komunitas Otomotif CALSIC Batam

Perayaan Anniversary komunitas CALSIC Batam. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Komunitas pecinta mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Batam, atau yang lebih dikenal dengan nama (Calya-Sigra Community & Club (CALSIC) Chapter Batam merayakan anniversary yang ke dua tahun ini.

Para member CALSIC merayakan hal itu dengan menggelar acara kumpul bareng plus hiburan di Kompleks Pasir Putih, Batam Centre, Minggu (16/2/2020).

Acara makin meriah dengan kehadiran berbagai komunitas otomotif hingga sepeda motor yang ada di Kota Batam.

Ketua Pelaksana Acara Anniversary ke-II Komunitas Calsic, David N sangat bersyukur acara berjalan lancar.

“Pada Anniversary yang pertama kami gelar secara internal. Dan Alhamdulillah pada Anniv yang kedua kita memperkenalkan ke luar, jika komunitas ini salah satu yang aktif di Batam," kata David.

Acara sudah dipersiapkan sekitar dua bulan. David menyebutkan di Anniversary ini, Komunitas Calsic (Calya Sigra) Club chapter Batam juga mengadakan sertijab untuk ketua baru periode 2020-2022.

“Tahun 2018 hingga 2020, ketua chapter Batam itu Om Silvestre atau panggilan akrabnya Om Odi. Di tahun ini hingga tahun 2022, ketuanya Om Haris Rinaldi. Pergantian ketua ini memang secara SOP aturan dari pusat bahwa masa jabatan ketua itu dua tahun periode,” kata David.

David melanjutkan, dalam acara ini juga diundang komunitas-komunitas besar otomotif di Batam seperti Tobaco (Toyota Batam Comunity), Komunitas Roda Empat, Lintas Komunitas.

“Dari luar Batam juga ada, ada teman kami dari Jambi, CALSIC dari Jambi datang kesini untuk hadir di Anniv yang kedua ini,” ucap David.

Di tempat yang sama, Ketua CALSIC chapter Batam periode 2020-2022 yang baru terpilih, Haris Rinaldi mengatakan ingin seluruh member bisa bertanggung jawab terhadap aturan di komunitas.

“Yang kedua terhadap persaudaraan yang ada di CALSIC, kemudian yang ketiga mereka paham bahwa dengan pertanggungjawaban dan kekeluargaan landasan kita supaya CALSIC kedepannya biasa maju,” ucap Haris.

Untuk eksternal, Haris mengaku sudah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa pihak terutama dengan Toyota dan Daihatsu.

“Karena selama ini hanya sekedar program dari mereka untuk kami. Kedepannya kami minta supaya kerjasama itu lebih kepada CSR Daihatsu dan Toyota juga,” sebutnya.

Untuk kerohanian dan keagamaan, dia juga berencana akan memperlihatkan ke Daihatsu maupun Toyota. Terutama untuk perayaan menjelang bulan Ramadhan dan Natal.

“Itu kita coba dari member yang beragama Islam dan Nasrani bisa memanfaatkan moment tersebut bersama mereka. Entah itu berupa diskon atau garansi servis,” kata Haris.

Haris berharap, CALSIC Batam bisa memiliki member mencapai 100 orang. “Itu harapan kami untuk bisa tembus 100 lah, sekarang sudah 93 member,” ujar Haris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews