Rosmeri Isdianto Bahas Program Sosial Peduli Kanker

Rosmeri Isdianto Bahas Program Sosial Peduli Kanker

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepri menerima kunjungan Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan (YPKTB) di Sekretariat BKOW, Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepri, Rosmeri Isdianto menerima kunjungan Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan (YPKTB) di Sekretariat BKOW, Gedung Daerah, Tanjungpinang pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rosmeri meyakinkan, para anggota YPKTB bahwa dirinya yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepri konsen dalam menjalankan program penanggulangan kanker yang berkelanjutan.

"Kita serius untuk terus mengatasi permasalahan kanker, program berkelanjutan perlu untuk terus dilakukan yang tentunya harus benar-benar tepat sasaran," kata Rosmeri.

Menurutnya perlu pemikiran dan masukan semua pihak terkait. Hal ini agar anggaran yang keluar dapat memberikan hasil yang maksimal. "Hasil setiap kegiatan harus berdampak positif secara maksimal untuk itu kita perlu masukan dari semua pihak," lanjut Rosmeri.

"Kita sosialisasikan, beri motivasi. Misalnya teknik laser, efeknya seperti apa, manfaatnya apa bagi kesembuhan," ujarnya.

Motivasi bagi penderita menurut Rosmeri sangat penting. Apalagi bagi orang yang sakit. "Minimal kita berusaha, jika kita sakit tapi sugesti diri kita positif tentu ada semangat untuk sembuh," pungkasnya.

Perwakilan YPKTB, Desnawati mengatakan, pihak yayasan berharap agar salah satu program yang telah berjalan sebelumnya dapat dijalankan berkelanjutan.

Dari diskusi yang berjalan, terdata bahwa sejauh ini rata-rata pengidap kanker di Kepri adalah payudara, serviks, tiroid dan kulit.

Rosmeri pun menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan diupayakan bantuan soial. Dirinya ingin YPKTB dapat ikut serta memberikan testimoni untuk membangun motivasi masyarakat agar dapat hidup sehat.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews