Plt Gubernur Isdianto Hadiri Sembahyang Keselamatan

Plt Gubernur Isdianto Hadiri Sembahyang Keselamatan

Foto: Sutana/Batamnews

Bintan - Plt Gubernur Kepri Isdianto menghadiri acara keagamaan Buddha, Sembahyang Keselamatan Masyarakat Kampung Lakis di Vihara Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan, Kamis (26/12/2019) malam.

Dalam sambutannya, Isdianto mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepri agar terus menjaga dan merawat kebersamaan, yang selama ini terjalin dengan sangat baik.

"Karena ini merupakan salah satu kunci bagi kita untuk memajukan Kepri kedepannya semakin baik lagi, dan ini berkat peran semua masyarakat," kata Isdianto.

Sebagaimana diketahui, suku-suku yang ada di Indonesia, semuanya ada di Kepri, dan hebatnya lagi walau berbeda dan beragamnya suku di Kepri tetap rukun berkat kebersamaan yang terjalin dengan baik.

Ia menceritakan bahwa baru-baru ini Kepri mendapatkan award dari Kementerian PMK dengan kategori Indonesia Bersatu.

"Saya sempat bertanya-tanya apa kriteria penilaiannya, ternyata antara lain bahwa semua persoalan di Kepri dapat terselesaikan dengan jalan musyawarah dan silaturahmi. Inilah salah satu nilai penting yang harus kita jaga dan miliki," ujarnya.

Atas nama Pemerintah, Isdianto mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat atas kebersamaan yang hingga kini dapat menjadi salah satu kekuatan untuk memajukan roda perekonomian Kepri.

"Yang terpenting adalah kita hidup dibumi Kepri ini tetap dalam rukun dan damai," pungkasnya.

Sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mewakili seluruh masyarakat mengucapkan selamat menjalankan sembahyang keselamatan kepada warga etnis tionghoa.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini seluruh masyarakat tetap dalam keadaan sehat selalu, terutama ekonomi kita kedepan semakin baik. Maka inilah semangat kita berdoa agar kabupaten Bintan kedepan lebih maju lagi," kata Dalmasri.

Mewakili Pengurus Yayasan Kampung Lakis, tokoh tionghoa Tanjungpinang, Bobby Jayanto berterimakasih kepada tamu yang hadir.

Sembahyang keselamatan sendiri merupakan salah satu agenda yang setiap tahunnya dilakukan oleh masyarakat tionghoa.

"Ini merupakan agenda rutin tahunan, di dalamnya juga dilakukan pelelangan barang-barang yang mana hasilnya nanti akan dialokasikan untuk pembinaan klenteng," kata Bobby.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat Kepri yang juga Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo, Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah.

Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Kepala BP2RB Reni Yusneli, Plt Kepala Biro Humprohub Zulkifli,  beserta tamu undangan lainnya.

(sut)