Perpani Kepri Beri Alat Panahan Kepada 10 Sekolah di Batam

Perpani Kepri Beri Alat Panahan Kepada 10 Sekolah di Batam

Perpani Kepri memberi bantuan peralatan panahan kepada 10 sekolah di Batam. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Olahraga panahan dalam beberapa tahun belakangan semakin eksis. Minat masyarakat untuk belajar olahraga ini juga semakin meningkat.

Melihat hal ini, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepulauan Riau memberikan bantuan alat panahan kepada 10 sekolah di Kota Batam.

Bantuan ini diserahkan kepada, STIE Fajar Illahi 2 Bengkong, SMP IT Ulil Albab Batam, SDIT Fajar Ilahi Batuaji, SDIT Ummul Qurro' Tanjung Piayu, SDIT Asy Syuura Sagulung, Pesantren Pattern Setokok, Smp It Andalusia Batam Centre, Mts Darul Ihsan Tanjung Sengkuang, Aqisch Batam Centre, dan SMP IT Imam Syafii Nongsa.

"Di Batam, kami berikan 2 set panahan per sekolahnya. Total keseluruhan yang kami berikan sebanyak 20 set," kata Ketua Perpani Kepri, Abdul Razak, Selasa (21/1/2020).

Batam menjadi kota pertama penyerahan alat panahan kepada 10 sekolah tersebut. Tahap selanjutnya akan dilaksanakan di Tanjungpinang dan selanjutnya di Bintan.

Bantuan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet panahan dari sekolah dan nantinya akan muncul atlet-atlet potensial yang akan mewakili Kepri.

"Nantiny kita juga akan membuat kejuaraan antar sekolah guna menyemangati anak anak untuk semangat latihan panahan," ujarnya.

Melalui penyerahan panahan kepada instansi pendidik, Perpani memiliki target jangka panjang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan ini menjadi bentuk keseriusan Pemprov Kepri dalam menciptakan atlet muda panahan.

"Kepri apabila dibandingkan dengan Jakarta, Jawa sangat jauh ketinggalan dalam panahan. Ini terlihat dari SDM yang kurang memumpuni, hal ini yang kita benahi," jelasnya.

 

(das)