Kembali dari Natuna, 212 Personel Brimob Polda Kepri Dicek Kesehatannya

Kembali dari Natuna, 212 Personel Brimob Polda Kepri Dicek Kesehatannya

Dansat Brimob Polda Kepri ditemani Kabid Humas Polda Kepri sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Sebanyak 212 personel Brimob Polda Kepri yang ditugaskan ke Natuna, dalam BKO Satgas Kemanusiaan Natuna sudah kembali ke Mako Brimob Polda Kepri, Minggu (16/2/2020) pagi.

Para personel langsung diarahkan ke ruang pemeriksaan kesehatan untuk dicek langsung kesehatannya. Tidak hanya personel, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu yang juga ikut dalam rombongan turut melakukan check-up.

Usai pemeriksaan, Rendra menyebutkan bahwa sebanyak 212 personel yang ikut serta dalam misi kemanusiaan tersebut dalam kondisi sehat kembali ke Batam.  

Pemeriksaan itu dikatakannya sudah menjadi standar untuk setiap personel setelah kembali dari penugasan.

"Alhamdulillah, selama kami di Natuna selama 14 hari, anggota kami dalam keadaan sehat. Tapi untuk yang pengecekan sekarang, kita menunggu hasil dari Biddokes,” ujar Rendra.

Selama penugasan di Natuna, Rendra mengatakan pihaknya melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat setempat. Tujuannya guna memberikan pemahaman terkait WNI yang diobservasi di sana.

“Tugas yang sudah kami lakukan di sana adalah penganggulangan massa, lalu hari selanjutnya kami lebih sering melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat. Seperti kegiatan bakti sosial, kami juga sempat memberikan bantuan kepada korban banjir di sana,” kata Rendra.

Rendra menjelaskan, meski sudah berada di Natuna selama 14 hari, dia mengatakan tidak ada hari libur untuk anggota yang baru saja kembali ke Batam. “Tidak ada libur, langsung bekerja. Mereka langsung bekerja,” ujarnya.

Adapun tahapan pengecekan kesehatan yang dilalui oleh anggota Brimob Polda Kepri yaitu pemeriksaan fisik (tensi, mata dan gigi), pemeriksaan lab (darah dan urin), pemeriksaan EKG (jantung istirahat), pemeriksaan tredmil, pemeriksaan paru-paru (rontgen) dan pemeriksaan dokter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews