Polda Kepri Kirim 125 Brimob ke Natuna Jaga Ratusan WNI dari China

Polda Kepri Kirim 125 Brimob ke Natuna Jaga Ratusan WNI dari China

Ilustrasi

Batam - Ratusan personel Sat Brimob Polda Kepri akan diberangkatkan ke Natuna untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) dalam pengamanan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. 

Tampak ratusan personel BKO ini tiba di area ruang tunggu VIP Bandara Hang Nadim sekitar pukul 06.30 WIB.Dalam operasi BKO ini, akan dipimpin langsung oleh Danden Gegana Polda Kepri, Kompol Faisal.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan, dalam BKO ke Natuna ini, pihaknya menurunkan sebanyak 125 personel.

“Sebanyak 125 personel Unit Kimia Radiologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Sat Brimob Polda Kepri akan di BKO ke Natuna," kata Rendra, Minggu (2/2/2020).

Ia menyampaikan upaya BKO ini untuk menciptakan kondisi yang aman, saat ratusan WNI dari Wuhan nantinya tiba di Natuna. Sampai saat ini, kata dia kondisi Natuna aman terkendali.

Rendra juga menambahkan BKO ini merupakan permintaan dari Polres Natuna. 

“Situasi aman, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa tambah aman,” katanya. 

Selanjutnya ratusan WNI dari Wuhan akan diobservasi selama 14 hari di hanggar milik Lanud RSA. 

Sampai sejauh ini, pesawat Batik Air yang ditumpangi ratusan WNI dari Wuhan belum juga tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Diperkirakan pesawat tersebut akan tiba sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dan begitu tiba, proses transit akan segera dilakukan. Pemeriksaan kesehatan para WNI akan dilaksanakan di dalam pesawat sebelum turun. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews