Polda Kepri Bentuk Satgas Penanganan Korban Virus Corona

Polda Kepri Bentuk Satgas Penanganan Korban Virus Corona

Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Polda Kepulauan Riau membentuk satgas penanggulangan virus corona, Senin (27/1/2020).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Polda Kepri menuturkan Satgas ini dimotori oleh tim Dokkes Polda Kepri melakukan monitoring, deteksi dan berkoordinasi dengan rumah sakit yang ada di seluruh Provinsi Kepri.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan posko di bandara dan pelabuhan yang ada di Provinsi Kepri.

"Satgas ini dikordinatori langsung oleh Kabid Dokkes Polda Kepri. Untuk posko (utama) satgasnya sendiri ada di RS Bhayangakara Polda Kepri,” kata Harry.

Polda Kepri akan menurunkan tim medis melakukan pemantauan bersama instansi terkait di pintu bandara dan pelabuhan.

Harry juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Selain itu, Harry mengimbau agar masyarakat tidak mudah mempercayai info-info di media sosial terkait wabah tersebut di daerah masing-masing. “Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” ujar Harry.

Ia menyarankan, apabila masyarakat mendengar kabar yang belum jelas kebenarannya terkait virus itu, agar bisa menghubungi pihak terkait.

“Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, ataupun dengan Satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk oleh Polda Kepri,” katanya.

Satgas penanggulangan penyebaran virus corona yang dibentuk Polda Kepri, Harry mengatakan, warga bisa menghubungi Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhamad Haris di nomor 0811 457 323, apabila ada temuan kasus yang dicurigai berkaitan dengan penyakit Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews