Botol Minuman Jadi Penyebab Mobil Terguling, Kok Bisa?

Botol Minuman Jadi Penyebab Mobil Terguling, Kok Bisa?

Kecelakaan Mobil di Malaysia (Foto: Facebook Polisi Daerah Pendang, Malaysia)

Malaysia - Menyimpan botol air minum di dalam mobil adalah suatu hal yang biasa. Banyak pengendara mobil melakukan tersebut untuk mengantisipasi dehidrasi ketika melakukan perjalanan panjang.

Tak hanya itu, kemacetan di jalan raya juga merupakan salah satu alasan mengapa botol air munum selalu ada di dalam mobil. Dalam faktanya, air mineral dan sejenisnya disebut sebagai penghilang rasa kantuk dan meningkatkan konsentrasi saat berkendara.

Namun, kali ini, para pengendara mobil harus lebih berhati-hati membawa botol minuman ke dalam mobil.

Baru-baru ini, akun Facebook Polisi Daerah Pendang, Malaysia, membagikan postingan sebuah kecelakaan mobil yang diakibatkan oleh botol air minum. Dalam keterangannya, pihak kepolisian mengatakan bahwa sopir lalai hingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Sopir mobil mengalami kecelakaan karena meletakkan botol air minum di bawah kursi pengemudi. Botol tersebut memiliki berbobot 250 ml atau 1,5 liter. Ketika berkendara, sopir tidak menyadari bahwa botol minuman tersebut telah menghalangi rem mobilnya,” ucap kepolisian setempat dilansir World of Buzz..



Akibatnya, pengemudi pun mengalami kecelakaan tunggal dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dalam penjelasan kepolisian setempat, sebelum kecelakaan terjadi pegemudi mobil sempat berusaha keras mengincak pedal rem. Namun, kecepatan mobil yang pada saat itu melaju kencang, sang sopir pun tidak bisa mengelak akibat botol minuman menghalangi pedal rem mobilnya.
 
“Pengemudi mobil telah berusaha keras mengincak pedal rem, namun karena terhalang botol minuman, mobil mengalami kecelakaan hingga terguling-guling," katanya.

Berkaca dari kasus ini, para pengendara mobil harus lebih berhati-hati meletakkan botol minuman di dalam mobil. Sebab, jika botol tersebut sembarang diletak, besar kemungkinan musibah seperti di Malaysia akan terjadi pada Anda.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews