Malaysia Deteksi 3 Warga Terjangkit Virus Corona

Malaysia Deteksi 3 Warga Terjangkit Virus Corona

Kuala Lumpur - Malaysia mengonfirmasi temuan tiga kasus coronavirus di negara itu. Ketiga orang yang terpapar merupakan warga negara China.

Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang itu berasal dari Wuhan. Mereka adalah kerabat pasien China berusia 66 tahun yang dikonfirmasi di Singapura baru-baru ini.

Walaupun mereka tidak menunjukkan gejala, hasil lab dari tes swab mengonfirmasi bahwa mereka memang memiliki virus. 

Pihak terkait telah menempatkan mereka di bawah pengawasan dan isolasi di Rumah Sakit Sungai Buloh dan ketiga pasien dalam kondisi stabil.

"Mereka yang terpapar adalah istri pasien berusia 65 tahun di Singapura, dan dua cucu mereka berusia dua dan 11 tahun," kata Dzulkefly dilansir The Star, Sabtu (25/1/2020).

Para pasien diketahui telah menjadi bagian dari kelompok 10 orang yang melakukan perjalanan ke Singapura dari Guangzhou pada 20 Januari.

Sementara di Singapura, seorang pria berusia 66 tahun dan putranya dipastikan terpapar virus Corona, sementara sisanya tidak menunjukkan tanda-tanda.

Mengikuti informasi yang diberikan oleh rekan-rekan mereka dari Singapura, Kementerian Kesehatan Malaysia melacak delapan yang tersisa di Johor ketika mereka tiba pada 23 Januari.

“Kami mengisolasi mereka segera. Empat anggota kelompok yang dites negatif terbang kembali ke Cina. Pelancong yang sehat yang tersisa, ibu 35 tahun dari dua pasien anak, saat ini merawat anak-anaknya di Rumah Sakit Sungai Buloh. Peralatan pelindung telah diberikan padanya,” katanya.

Petugas kesehatan yang merawat pasien juga dipantau sebagai tindakan pencegahan.

Direktur Jendral Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah, mengatakan bahwa hingga saat ini telah ada 11 kasus dugaan virus di Malaysia.

“Sepuluh telah dikonfirmasi sebagai negatif dengan satu lagi tertunda. Pasien, seorang Malaysia dengan riwayat perjalanan ke China, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur,” katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews