Kasus Terbaru Virus Corona di Malaysia, 8 Orang Terinfeksi

Kuala Lumpur - Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan ada temuan terbaru kasus virus Corona di negara itu. Terkini, jumlah orang yang terinfeksi virus ini bertambah, menjadi 8 orang.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan satu temuan baru didapat dari seorang perempuan warga negara China.

"Perempuan berusia 49 tahun itu kini dirawat di rumah sakit di Johor Bahru dan dalam kondisi stabil," kata Noor Hisham dilansir Channel News Asia, Kamis (30/1/2020).

Perempuan ini diduga terpapar virus Corona dari suaminya, yang sebelumnya telah terinfeksi.

Dalam rentang waktu 10 hingga 29 Januari, Malaysia telah mengetes 89 orang yang dicurigai terkena virus ini.

Sebanyak 44 orang dari mereka yang diuji adalah warga Malaysia, 41 di antaranya dinyatakan negatif. Hasil untuk tiga lainnya sedang menunggu.

Ada satu orang masing-masing dari Yordania, Brasil, dan Thailand yang diuji. Ketiganya juga dinyatakan negatif. Sedangkan 44 orang lainnya yang diuji berasal dari China.

Malaysia mengonfirmasi kasus pertama coronavirus pada akhir pekan lalu. Ketiganya terkait dengan pria berusia 66 tahun yang merupakan orang pertama di Singapura yang dites positif terkena virus.

Negara ini telah meningkatkan pemeriksaan penyaringan di semua titik masuk dan untuk sementara menangguhkan pemberian visa untuk semua penduduk dari Provinsi Hubei China.

Pada Selasa (28/1/2020), ada 14 pelancong dari Wuhan ditolak masuk ke Malaysia saat mereka tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

(*)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :