Wabup Lingga Buka MTQ Katang Bidare, Camat: Momentum Cinta Al-Qur`an

Wabup Lingga Buka MTQ Katang Bidare, Camat: Momentum Cinta Al-Qur`an

Wabup Lingga Muhammad Nizar saat membuka MTQ Katang Bidare (Foto:ist)

Lingga - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-I tingkat Kecamatan Katang Bidare, resmi dibuka, Kamis (13/2/2020). Kegiatan dihadiri langsung Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria.

Camat Katang Bidare, Safaruddin mengajak melalui perhelatan MTQ ini dapat diterapkannya nilai-nilai Al-Qur'an dalam membangun masyarakat yang relegius, rukun, damai dan sejahtera.

"Semoga kehadiran kita pada kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah islamiah" ucap dia.

Safar menambahkan, selain untuk mensyiarkan agama islam, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk mencintai Al-Qur'an sebagai umat beragama islam.

"Alhamdulillah juga untuk masyarakat di Kecamatan Katang Bidare ini semuanya kompak baik dalam kegiatan apapun, terlebih kegiatan yang islami seperti ini" sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di kesempatan sama mengatakan, kedepannya pemerintah akan membangun ruang belajar untuk pesantren di Desa Pulau Medang.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Katang Bidare yang telah berjibaku sehingga kegiatan MTQ ini dapat kita laksanakan sesuai dengan harapan kita semua" sebut Nizar.

Lebih lanjut, Nizar juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan MTQ ini dapat melahirkan Hafiz/Hafizah dan melahirkan generasi Qur'ani yang selalu mencintai Al-Qur'an.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews