Polres Tanjungpinang Sebar CCTV Canggih Pendeteksi Wajah di Pelabuhan

Polres Tanjungpinang Sebar CCTV Canggih Pendeteksi Wajah di Pelabuhan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Rentannya penyelundupan narkoba lintas negara di Tanjungpinang yang berjarak dekat dengan Singapura dan Malaysia, kepolisian mulai memaksimalkan pengamanan dengan teknologi canggih

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M Iqbal mengatakan jika Mabes Polri memberikan perhatian khusus ke Kota Tanjungpinang dengan pertimbangan geografis, karena berbatasan dengan negara luar.

"Dalam waktu dekat kita akan meresmikan Command Center Polres Tanjungpinang. Command Center ini cuma ada tiga di Indonesia, pertama di Sidoarjo, Polda Metro Jaya dan Tanjungpinang," katanya, Jumat (10/1/2020).

Iqbal menuturkan Nantinya setiap pelabuhan domestik, internasional hingga pelabuhan rakyat sekalipun akan terkoneksi di Command Center Polres Tanjungpinang.

Pihaknya berkerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk melakukan pemantauan.

"Command Center ini akan terkoneksi dengan Disduk Capil, sehingga lebih mudah untuk mengindentifikasi wajah seseorang yang dicurigai atau DPO," jelasnya.

Setiap titik kota Tanjungpinang dikatakannya akan termonitor di Command Center Polres Tanjungpinang.

"Kita sudah mulai modern lah, dan menggunakan teknologi dalam melakukan pengawasan, baik itu tindakan kejahatan biasa maupun kejahatan narkoba," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews