Tinjau Pengamanan Nataru, Komisi I DPRD Tanjungpinang Sambangi Mapolres

Tinjau Pengamanan Nataru, Komisi I DPRD Tanjungpinang Sambangi Mapolres

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang memastikan kesiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru (nataru).

Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir mengatakan, pihaknya bersama anggota Komisi I mendatangi Polres Tanjungpinang guna untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Ia menuturkan, sejauh ini Polres Tanjungpinang telah melakukan pertemuan dengan para pengurus gereja dan para pendeta yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Pak Kapolres juga telah memaparkan kesiapan pengamanan, kami rasa perayaan natal dan tahun baru di Tanjungpinang insyaallah kondusif," ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang mengapresiasi Polres Tanjungpinang yang sudah menyiapkan secara matang pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

"Alhamdulillah, Kapolres menyambut baik kedatangan kami, dan pihak polres sudah meyakini kami bahwa, kesiapan pengamanan natal dan tahun baru di Kota Tanjungpinang berjalan dengan aman dan kondusif," sebutnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan  para pengurus Gereja dan Pendeta yang ada di Wilayah Kota Tanjungpinang.

"Kami juga sudah mempersiapkan Renpam dan pola pengamanan, selain itu juga kami telah melakukan pendataan terhadap gereja yang akan melaksanakan perayaan natal serta jumlah jemaat," jelasnya.

M. Iqbal menghimbau kepada panitia pelaksana kegiatan natal dan tahun baru memasang CCTV di lokasi rawan.

"Sehingga juga dapat membantu pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus, apabila ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews