Hati-hati Letakkan Ponsel di Dashboard Motor, Maling Gentayangan

Hati-hati Letakkan Ponsel di Dashboard Motor, Maling Gentayangan

Rekaman CCTv di ruko yang berada di Jl Pertambangan, Sei Lakam, Karimun. (Foto: tangkapan layar)

Karimun - Aksi maling terjadi di Jl Pertambangan, Keluarahan Sei Lakam, Kabupaten Karimun, Selasa (4/2/2020) pagi. Kejadian ini membuktikan, jika kejahatan terjadi tidak sekedar dari niat pelakunya saja, namun juga karena ada kesempatan.

Rekaman CCTv merekam jelas aksi seorang pria mencuri ponsel jenis android yang ditaruh di dalam dashboard sepeda motor. Ponsel itu lupa dibawa pemiliknya.

Sebuah ponsel jenis android terletak manis di dashboard sepeda motor jenis matik yang terpakir di pinggir jalan. Sepertinya pelaku sudah melihat ada 'curian' empuk.

Pria itu tampak tengok kanan-kiri dan menepi sembari memberhentikan sepeda motornya.

Melihat situasi sudah memungkinkan, tangan kirinya menyambar ponsel yang terletak di dashboard motor di sampingnya dan ia menggeber gas untuk kabur.

CCTv sebuah ruko merekam hal tersebut. Aksi itu sedikit terhalang pagar yang dikabarkan sebuah lokasi proyek bangunan.  Dari rekaman berdurasi 27 detik tersebut, pelaku tampak seorang pria berambut pendek, memakai jaket dan celana pendek.

Pemilik toko pemilik CCTv, Yanda mengatakan, awalnya korban tidak menyadari ponselnya tertinggal.

Namun sekitar dua menit setelah meninggalkan sepeda motor, korban kembali untuk mengambil ponselnya ternyata sudah tidak ada. Ia akhirnya meminta pemilik toko di samping tempat itu untuk memutar CCTv

"Pemilik yang punya ponsel seorang pemborong proyek bangunan itu. Hanya saja kejadian ini belum dilaporkan ke polisi," kata Yanda.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews