Motivasi Warga Sambut Ramadhan, Pemkab Lingga Undang UAS

Motivasi Warga Sambut Ramadhan, Pemkab Lingga Undang UAS

Ustaz Abdul Somad (Foto:ist/detik)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi tausiyah di Negeri Bunda Tanah Melayu, 12 Februari 2020 mendatang.

UAS akan memberikan tausiyah di dua lokasi berbeda yakni, di Dabo Singkep dan Daik Lingga. Di Dabo sendiri, tabligh akbar dengan mengusung tema '71 Hari Menuju Ramadhan' itu akan dilakukan pada sore hari, sedangkan Daik Lingga di malam harinya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria melalui Kasubbag Sosial Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Hazni Hamka mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut tak lepas dari perhatian pemerintah daerah.

"Kegiatan tersebut dapat kita laksanakan tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga dalam rangka pembinaan keagamaan bagi masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu," kata Hazni kepada Batamnews, Kamis (30/1/2010).

Dengan demikian, ia pun mengajak seluruh masyarakat Lingga dapat bersama-sama hadir pada kegiatan itu nanti. Pasalnya, tabligh akbar tersebut terbuka untuk umum.

"Kegiatan ini juga sebagai motivasi untuk umat muslim di Lingga dalam menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal 71 hari lagi sesuai tema tabligh akbar nanti. Hal ini sebagaimana yang dilakukan para sahabat nabi terdahulu. Mereka mempersiapkan diri sebelum memasuki bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Berikut jadwal tabligh akbar UAS di Kabupaten Lingga.

1. Rabu (12 Februari 2020), Pukul 15.30 WIB (Ba'da Ashar) di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

2. Rabu (12 Februari 2020), Pukul 19.30 WIB (Ba'da Isya) di Halaman Kantor Bupati Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews