Partai Gelora Indonesia Daftar ke Bakesbangpol Lingga

Partai Gelora Indonesia Daftar ke Bakesbangpol Lingga

Muslim dan Elza Paldi saat mengantarkan berkas kelengkapan Partai Gelora ke Bakesbangpol Lingga yang diterima langsung Kepala Seksi (Kasi) Parpol dan LSM Kesbangpol Lingga, Hardi Sapitri (Foto:ist)

Lingga - Jumlah Partai Politik (Parpol) di Indonesia bertambah. Partai dengan nama Gelombang Rakyat (Gelora) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini resmi mengembangkan sayapnya di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Ketua Partai Gelora Indonesia Kabupaten Lingga, Muslim sudah pun mendaftarkan partainya itu ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lingga, Senin (27/1/2020) kemarin. Kata dia, Partai Gelora saat ini dalam tahap verifikasi partai secara nasional.

“Saat ini kami serempak se-Indonesia untuk melengkapi proses administrasi sebagai partai baru. Untuk Kabupaten Lingga sendiri, kepengurusan kami sudah ada di 10 kecamatan yang terbentuk dari 13 kecamatan yang ada. Insya Allah ini sudah melebihi syarat minimal 75 persen kepengurusan ditingkat kecamatan setiap kabupaten/kota," ucap Muslim didampingi sekretarisnya Elza Paldi.

Ia melanjutkan, target kedepannya selaku partai baru, tentu pihaknya akan bekerja keras mensosialisasikan Partai Gelora kepada masyarakat Kabupaten Lingga dengan berbagai program yang sudah disiapkan baik yang disusun daerah maupun turunan dari pusat. 

"Kami sangat yakin sekali, dari tokoh nasional pendiri partai ini, yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah yang sudah dikenal, kami dilapangan tidak bekerja terlalu berat lagi untuk menjelaskan visi dan misi partai ini. Apalagi Partai Gelora mengangkat tagline sebagai partai nasionalis religius," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Anis Matta dan Fahri Hamzah bukanlah orang asing di dunia politik Indonesia. Mereka berdua sudah lebih dulu dikenal lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anis Matta yang sebelumnya sempat menjadi presiden PKS ini akhirnya mendirikan partai baru. Tentunya ini menjadikan kepengurusan ditingkat atas dan bawah PKS menjadi terpecah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews