Menikmati Boba dengan Tampilan Imut Ala Sumiko Soft Serve

Menikmati Boba dengan Tampilan Imut Ala Sumiko Soft Serve

Minuman Boba khas Taiwan kreasi dari Sumiko Soft Serve. (Foto: Batamnews)

Batam - Boba menjadi minuman yang paling digandrungi dalam beberapa tahun belakangan. 

Minuman khas Taiwan ini semakin terkenal setelah merk minuman ternama turut menyajikan bola-bola tapioka dalam ragam minumannya.  

Sumiko Soft Serve, salah satu merek lokal di Batam, juga turut menghadirkan minuman yang populer tersebut, sejak April 2019 lalu. 

Menu boba andalan di Sumiko yaitu, Fire Brown Sugar Bobo Milk. Nikmatnya susu segar berpadu dengan kenyal dan legitnya bola-bola tapioka. 

Rudi Hartono, pemilik Sumiko Soft Serve mengatakan minuman kekinian yang dijualnya selalu berusaha menggunakan bahan-bahan fresh. 

Rudi mencoba melawan tren lama di pasar minuman, yang menyajikan Boba dengan minuman serbuk. 

"Boba sendiri sudah ada di Batam sejak 2010, namun selama ini penyajian Boba biasanya dicampurkan dengan minuman ready mix. Sedangkan di negara asalnya, Boba itu disajikan dengan bahan-bahan segar. Dan kami coba menyajikan itu di Batam," katanya.

Boba yang disajikan Sumiko, diakuinya selalu baru dibuat setiap penjualan. Selain itu tapioka dimasak dengan gula aren sehingga menghasilkan Boba yang kenyal dan manis. 

Untuk bahan minumannya, Rudi mengaku memilih menggunakan susu segar bukan UHT, sehingga ketika diminum tidak terasa eneg. 

Pada menu andalannya, Fire Brown Sugar Bobo Milk, Rudi menambah gula aren yang dibakar langsung di atas creamer sehingga menghadirkan sensasi kenyal dan crispy di mulut. 

"Jadi kami ada dua minuman yang tampilannya hampir mirip, Fire Brown Sugar Bobo Milk dan Brown Sugar Bobo Milk. Dua-duanya sama-sama menggunakan bahan-bahan fresh. Bedanya yang fire lebih creamy dan sengaja kami kasih brown sugar dibakar di atasnya, karena semakin lama gulanya akan jatuh sehingga saat diminum ada sensasi kerikil karamelnya," ujarnya. 

Fire Brown Sugar Bobo Milk dan Brown Sugar Bobo Milk ala Sumiko Soft Serve. (Foto: Batamnews)

Tak hanya segar, Boba Milk Sumiko juga memiliki bentuk kemasan yang imut, terutama pada tutupnya yang memiliki bentuk telinga. 

Bagian wadahnya dihiasi dengan sticker beruang. Membuat sensasi meminum Boba serasa di dalam tubuh beruang putih. 

"Kami sengaja membuat wadahnya menarik agar pelanggan tertarik dan bahagia saat meminumnya," ucapnya. 

Satu porsi minuman Boba dari Sumiko dibanderol dengan kisaran harga Rp 20 ribuan. Kini Sumiko juga membuka outle di tiga mall di Batam yakni Nagoya Hill Mall, Gand Mall Batam, dan BCS Mall. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews