Sajian Simpel nan Lezat dari Mankok Nasi, Kamu Wajib Coba

Sajian Simpel nan Lezat dari Mankok Nasi, Kamu Wajib Coba

Produk Mankok Nasi.

Batam – Rice bowl atau rice box menjadi media penyajian makanan yang trend sejak 2017. Konsep makanan ini juga diprediksi masih akan digemari hingga tahun ini.

Penyajian makanan dalam mangkok atau box, dengan lauk diatasnya, ternyata cukup digemari masyarakat, termasuk kaum milenial karena penampilan dan penyajiannya yang simpel untuk dinikmati.

Salah satu usaha kuliner di Batam yaitu Mankok Nasi terinspirasi hal itu. Tingginya mobilitas masyarakat industri membuat owner Mangkok Nasi, Seliana dan Yasmin terinspirasi menyajikan makanan simpel dengan cita rasa rumahan.

 

Menu Mankok Nasi.

“Kami ingin masyarakat yang rindu masakan rumahan, benar-benar menikmati cita-rasa rumahan sebenarnya, namun tetap dengan tampilan yang praktis dan mudah dibawa ke mana pun,” kata Seliana.

Mankok Nasi mulai diperkenalkan oleh dua wanita ini sejak 4 Agustus 2018. Ada sembilan menu yang ditawarkan. Diantaranya sop buntut, paru melinjo, dori salted egg, chicken katsu, chicken salted egg, chicken atau beef black paper, chicken atau beef teriyaki, chicken atau beef yakiniku dan sotong masak hitam.

Dua menu andalan dari Mankok Nasi, adalah sotong lada hitam dan beef blackpaper. Kedua menu ini disajikan dengan cita rasa rempah-rempah yang cukup kuat. Perpaduan rasa asin manis, pedas dan gurih juga terasa dalam sekali suap. Terutama rasa merica pada menu blackpaper.

Lauk yang diolah oleh Mankok Nasi juga cukup lembut termasuk olahan sotong dan daging.

 

Mankok Nasi.

“Untuk daging sapi kami memilih daging segar dipadukan dengan rempah-rempah lainnya. Mankok Nasi lain dari makanan sejenisnya, terutama dari rasa bumbu-bumbu dan bahan-bahan yang digunakan. Karena menu-menu kita bener-bener masakan favorit dari keluarga,” ujar Yasmin.

Satu porsi dijual mulai dari Rp 25 ribu hingga RP 30 ribu. Untuk pemesanan bisa melalui instagram @mankok_nasi, atau melalui pemesanan GoFood.

Bagi masyarakat yang ingin mencicipi langsung, dalam waktu dekat Mankok Nasi juga akan mengikuti Bazar Pekan Santai yang akan digelar pertengahan Februari 2020. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews