Paduan Rasa Oriental dan Tradisional di Curry Puff Dimsum King

Paduan Rasa Oriental dan Tradisional di Curry Puff Dimsum King

Paduan Rasa Oriental dan Tradisional di Curry Puff Dimsum King.

Batam - Gorengan menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun bagi penggila kesehatan dan yang menjalankan program diet, makanan kukus justru lebih dipilih untuk dinikmati di waktu senggang.

Bagi penikmat kedua jenis makanan ini, menu-menu di Curry Puff Dimsum King (CPDK) mungkin bisa menjadi pilihan.  

Untuk menu kukus, CPDK menawarkan dimsum dengan berbagai varian, seperti Siewmay ayam, udang, kepiting, ayam jamur. Seaweed roll, Harkaw udang, Mini Paw kacang merah , talas, Keju dan kacang hijau.

"Dari 10 varian dimsum ini favorit pelanggan kami bervariasi. Untuk pelanggan lokal mereka lebih menyukai siewmay, sedangkan pelanggan Tionghoa lebih menyukai Harkaw," kata Pemilik CPDK, Veve Gatra.

 

Veve Gatra.

Veve mengaku untuk dimsumnya, dia lebih memilih menggunakan dimsum Hongkong karena memiliki citarasa yang berbeda. Dimsum ini dinilai memiliki rasa orisinil dibandingkan dimsum lainnya.

"Beberapa kedai dimsum di Batam biasanya membuat dimsum handmade maupun dimsum kiriman dari Medan, sehingga rasanya pasti berbeda dengan aslinya. Sedangkan kami menggunakan dimsum dengan rasa masih oriental, yang biasanya ditemui di Hotel-hotel," ujarnya.

Untuk menarik selera masyarakat, Veve mengaku memilih sauce dengan citarasa nusantara untuk pasangan dimsumnya.  Sauce yang disajikan terbuat dari cabe merah dan saos tomat, sehingga memberikan rasa asam, pedas dan manis pada sauce.

"Aku sengaja pilih sauce ini agar citarasa oriental dan tradisional itu nyatu. Jadi saat dimakan rasanya itu seger ada asam pedesnya gitu," ungkapnya.

Untuk menu gorengan CPDK menawarkan curry puff yang menjadi ciri khas cita rasa melayu, yang biasanya disebut epok-epok. Isian curry puff dari CPDK, bukan kentang, melainkan ubi jalar, yang ditumis dengan bumbu kari. Hal ini menghasilkan rasa gurih dan pedas dari bumbunya, dan rasa manis dari ubinya.

"Kami sengaja menyajikan dua menu ini karena kedua menu ini memiliki kalangan peminat berbeda yang sama besar. Bahkan saat bazar kami sering memberikan promo pembelian satu porsi dimsum, gratis 1 curry puff, jadi paket komplit camilan, ada kukus ada goreng," tuturnya.

Untuk menikmati camilan spesial ini, CPDK memiliki dua outlet di Batam yang bisa dikunjungi masyarakat. Outlet pertama di kopitiam 283 dan outlet kedua di Latiban.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews