Sahid Hotel Batam Center Hadirkan Sajian Khas Paduan Citarasa Lombok dan Sunda

Sahid Hotel Batam Center Hadirkan Sajian Khas Paduan Citarasa Lombok dan Sunda

Menu Ayam Tutug Teri Ijo hadir di Sahid Hotel Batam Center.

Batam - Sajian khas kombinasi antara kuliner lombok dan sunda menjadi menu andalan di Sahid Batam Center Hotel di awal tahun 2020.

Salah satunya Ayam Tutug Teri Ijo. Menu ayam goreng ini dipadukan dengan sambal hijau dengan kencur dan teri dalam bumbu sambal. 

Nama Tutug merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang artinya ditumbuk. 

Asisten Chef Sahid Batam Center, Nang Kok mengatakan, menu ini merupakan ciri khas Lombok yaitu ayam cabe ijo yang sedikit dimodifikasi.

Ayam Tutug Teri Ijo disajikan dengan pelengkap seperti nasi putih, tahu, tempe goreng, kerupuk, serta sayur lalapan. 

Aksesoris dari bunga eadible yang diletakkan di atas masakan ini, menjadikannya sebagai sajian yang menarik. Butuh waktu 10 menit saja menyajikan menu seharga Rp 55 ribu ini.

"Awal tahun kami sengaja memilih menu ini, selain melihat pasar, kami juga memilih menu yang akrab di masyarakat," ujarnya. 

Marketing Comunication Executive, Sahid Batam Center Hotel and Convention, Said mengatakan menu yang dihadirkan di Sahid telah dipersiapkan oleh Chef selama setahun. 

Melengkapi menu Ayam Tutug yang pedas, Sahid juga menghadirkan Sparkling Green sebagai pasangannya. 

"Selama 2019 Sahid akan selalu menghadirkan variasi menu smoothies, karena ayam tutug ini pedas kita coba pasangkan dengan minuman yang segar seperti sparkling," jelasnya. 

Sparkling Green terbuat dari air soda, sprite, lemon, madu simply sirup, nanas segar, monin dan monin pandan. 

Rasa yang dihasilkan dari Sparkling Green sedikit unik, rasa khas dan aroma dari pandan bercampur dengan kesegaran lemon dan sparkling soda. 

"Untuk sparkling kami sengaja mencampurkan air soda dan sprite dengan kadar 50% masing-masing, karena kalau sprite kan ada rasa lemon segarnya, nah kami mengambil rasa itu, dan kami rasa sesuai dengan cuaca saat ini juga," jelasnya.

Untuk menu sparkling green, satu porsi mnuman soda ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews