Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga Gelorakan Semangat Kekeluargaan di 2020

Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga Gelorakan Semangat Kekeluargaan di 2020

Ketua dan anggota Perjasirga saat menggelar pertemuan rutin bulanan (Foto:ist)

Lingga - Persaudaraan Jawa Pesisir Lingga (Perjasirga), berkomitmen terus menggelorakan semangat baru dan jiwa optimis di tahun 2020. 

Hal ini diungkapkan Ketua Perjasirga, Hery saat menggelar pertemuan rutin bulanan di Pantai Sedulur, Tanjung Sawang, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (15/1/2020) kemarin.

Ia mengungkapkan, di tahun ini para anggota Perjasirga harus merubah mindsetnya untuk lebih kompak, memiliki jiwa gotong rotong, peduli dengan keberadaan saudaranya, serta membuang jiwa tak mau peduli. 

"Rasa kebersamaan dan persaudaraan harus ditimbulkan agar ke depannya Perjasirga mampu mewujudkan sebuah mimpi bersama, yaitu memberikan perubahan pada perekonomian dan etos dalam bekerja," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (18/1/2020).

Lanjut Hery, pertemuan rutin bulanan itu merupakan pertemuan ke-7 dari awal pembentukan Perjasirga. Lokasi pertemuan dilaksanakan secara berganti di setiap desa.

"Jadi setiap pelaksanaannya dibuat tidak monoton. Tergantung pelaksana dari desa selanjutnya yang meminta. Kemudian pertemuan di bulan Januari ini, kami juga baru membuka arisan keluarga," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap kebersamaan tersebut dapat dilaksanakan terus menerus setiap bulannya. Sehingga tali silaturahmi antar anggota dapat terus terjaga.

"Tujuan kita disini adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama persaudaraan perantauan di Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Perjasirga resmi terbentuk pada 1 September 2019 lalu. Perkumpulan bagi orang-orang suku Jawa ini hadir di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, serta bersamaan Tahun Baru Jawa 1 Suro.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews