Puluhan Rumah Disiapkan Tampung Peserta MTQ Lingga di Senayang

Puluhan Rumah Disiapkan Tampung Peserta MTQ Lingga di Senayang

Suasana rapat lanjutan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lingga (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, kembali menggelar rapat lanjutan persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 di Kecamatan Senayang, yang rencananya digelar awal Maret mendatang. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Lingga, Rabu (15/1/2020).

"Persiapan ini kami lakukan sejak awal agar dapat mengurangi kendala-kendala yang akan dihadapi nanti," ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, persiapan-persiapan di awal sangat penting dilakukan. Sehingga ketika berlangsungnya event tersebut, tidak ada kendala berarti yang terjadi.

"Saya harap kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. Saya juga berharap tempat para dewan hakim di lokasi kegiatan juga disiapkan dengan baik," ujar Nizar.

Ditempat sama, Camat Senayang Kimat Awal mengaku kesiapannya menyambut event dua tahunan tersebut. "Kami akan menyediakan kurang lebih 64 buah rumah warga untuk para peserta dan official dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga," sebutnya.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat melalui Sekretarisnya, Jasmad mengaku akan menyiapkan transportasi laut Pancur-Senayang, dan Sungai Tenam-Senayang untuk menunjang perhelatan tersebut.

"Kemudian kami juga akan menyediakan kaisar untuk transfortasi darat di Senayang," pungkasnya.

Diketahui, hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang juga dijabat Wakil Bupati, Kapolsek Daik Lingga, Kabag Kesra, Kemenag, Pimpinan OPD, serta Camat se-Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews