Butuh 60 Orang, KPU Batam Buka Pendaftaran PPK Mulai Besok

Butuh 60 Orang, KPU Batam Buka Pendaftaran PPK Mulai Besok

Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu.

Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam membuka pendaftaran Panitia Pemilih Kecamatan (PPK). Lembaga penyelenggara pemilu itu membutuhkan tenaga 60 orang.

Komisioner KPU Batam, William Seipattiratu mengatakan pendaftaran PPK ini akan dimulai pada tanggal 18 Januari 2020, dan berakhir pada tanggal 24 Januari 2020. 

“Besok sudah mulai,” ujar pria yang akrab disapa Wili ini, Jumat (17/1/2020). 

Walaupun dibuka pada hari Sabtu, warga yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor KPU Batam dan akan dilayanimulai pukul 08.00-16.00 WIB.

“Hari Minggu juga demikian, tetap buka pendaftaran,” katanya. 

Ia menyebutkan nantinya ada 60 PPK yang direkrut masing-masing kecamatan ada lima anggota PPK dengan usia minimal 17 tahun dan maksimal 60 tahun. 

“Serta sehat jasmani dan rohani,” katanya. 

Selain itu, pelamar harus melampirkan surat keterangan kesehatan. Karena belajar dari pileg tahun lalu, banyak petugas yang sakit karena kelelahan. 

Kemudian, pelamar juga harus bisa menguasai aplikasi microsoft excel. Hal ini sangat penting saat input hasil penghitungan suara nantinya.

"Kira-kira itulah poin yang harus kami evaluasi tahun ini. Bertahap kami akan coba membangun komunikasi yang baik dengan PPK dan PPS ini nantinya. Tujuannya aga Pilkada lebih baik," katanya.

Bagi anggota PPK yang terpilih, akan diberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait penyelenggaraan Pemilu agar kinerjanya lebih maksimal.

"Harus lebih fokus tahun ini. Jadi bimteknya benar-benar serius," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews